6 Feb 2011

Diri mu, Kreasi mu, Prestasi mu

Sudah sekian lama saya rasa menjalani kehidupan ini walau terasa sangat cepat sekali berlalu, banyak teman dekat, sahabat, keluarga yang memilki amazing ability. Ada yang pandai menulis, melukis, bernyanyi, atlet, pelawak bahkan multi talenta karena di segala bidang dia kuasai. MANTAP.
setiap manusia memiliki Life Skill, terutama Kecakapan Individu (Personal Skill) yang membuat mereka berkreasi dengan cara yang berbeda- beda dan dengan hasil yang berbeda. dan manusia itu memiliki dua potensi kekuatan: kekuatan ilmiah nazhariyah (pengetahuan dan pemikiran) dan kekuatan ‘amaliah iradiyah (perbuatan dan kehendak). Kebahagiaan yang sempurna bagi manusia sangat tergantung
pada penyempurnaan kedua kekuatan ini; kekuatan ilmiah/pengetahuan dan kekuatan iradiyah/kehendak.  nah apa hubungan nya potensi dan prestasi dalam diri kalian semua bro, mari kita ubah potensi menjadi prestasi. Potensi mu suka mukulin orang, ikut aza tu persatuan tapak suci, bela diri dan fighting lainnya agar mukulnya tepat guna tidak salah sasaran. Suka bermain air, ikut saja club renang agar bisa menuai prestasi dalam dunia olahraga dan mengharumkan nama Negeri ini di dunia internasional. Suka coret-coret dinding, ikut saja grup pelukis dan nantinya karnya kita akan menjadi karya yang bukan sekedar coba-coba lagi. Eksploitasi lah bakat mun sehingga menjadi potensi.
Segala macam potensi akan menghasil kan kreasi mu, jangan malu dan takut menunjukkan potensi sendiri. Apa lagi saat menunjukkan potensi di ketawain teman - teman kita, sehingga nyali kita ciut. wah gawat hal yang seperti ini.
Kita perlu ingat pohon yang kecil akan diterjang angin yang kecil pula, semakin besar dan tinggi pohon tersebut semakin besar angin yang menerjang bahkan bisa badai yang menerjangnya. mungkin dari kita binggung mengawali menuangkan semua potensi kita dari mana. lebih baik mencoba dari pada tidak sama sekali. dengan mencoba yang namanya lombok maka kita akan tahu bahwa lombok itu pedas, dan kita akan berhati-hati dalam menggunakan lombok dalam resep makanan kita. seperti itulah potensi kita tuangkan dalam kreasi, awalnya kita akan ragu hasilnya nanti bagus atau buruk, wajar lah. karena kita belum pernah tahu hasilnya.
sarana pun biasanya sangat mempengaruhi, apalagi di zaman penuh dengan inovasi teknologi seperti ini. Kita hobi menulis tapi tidak tahu penggunaan alat ketik seperti laptop dan komputer apa kata dunia. yang lebih parah lagi tidak mau menggunakan komputer demi kemajuan dan menjaga diri dari hal yang membahayakan. Juga mungkin jadi krena takut kita terpengaruh oleh dunia luar yang terlalu bebas. wah kasihan sekali. sama halnya kita punya uang. mau buat apa uang kita, mau kita belikan pisau untuk membunuh sesuatu yang bernyawa atau ngiris bawang buat masak nasi goreng, sedap. atau uang tersebut kita belikan baju yang bisa menutupi tubuh kita.
sarana yang baik akan mempengaruhi perkembangan potensi, prestasi dan kreasi kita. jangan berfikir negatif terhadap sesuatu yang belum pernah kita tahu hasilnya. gunakanlah teknologi yang ada. Tidak ada di kota besar sekarang ini yang tidak menggunakan teknologi. bahkan Guru, Dosen, Rektor saja senang jika murid mereka menguasai teknologi dengan baik dan digunakan dengan baik maka hasil yang baik pun akan segera diraih. sang dosen, guru pun akan senang ketika laptop,komputer mereka rusak padahal besok hari harus menyelesaikan job mereka tiba-tiba ada mahasiswanya atau dosenya yang bisa membetulkan laptopnya. maks senag sekali dosen tersebut.

Ayo tunggu apa lagi, untuk mengembangkan potensimu dan menuangkan kreasi mu dan menggapai prestasi yang akan membuat dirimu menjadi yang terbaik dihadapan Tuhan Mu, Ayah dan Ibu mu, Keluargamu, dan semua orang yang ada di hatimu.

KREASIKAN HIDUP MU / LET'S CREATE YOUR LIFE...

4 komentar:

  1. ini jg salah satu bentuk kreasi dan prestasimu dalam ha mengolah kata, hehehe..

    Lanjutkan... !

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. mantaap ^_^

    hidup hanya sekali
    jadikanlah yang berati
    untuk menghadap yang Ilahi

    http://sastra-anak-pujangga.blogspot.com/
    http://www.humaini-hanyakamu.blogspot.com/

    salam kenal dansanak ^_^

    terus berkreasi...

    BalasHapus
  4. hehehee
    kata-katanya masih kacau balau yach,, tapi inti makna bisa ditangkap kn,,

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...