9 Nov 2012

Siapa Dia Sebenarnya . . . ?

Salam Sukses sobat,,..
Rekan sekalian yang berbahagia, senang rasanya bisa berbagi cerita kembali dengan rekan sekalian di blog ini,,
Sobat mungkin ini postingan saya yang pertama tentang KKN ( kuliah kerja nyantai / nyata) yang dilakukan di Kabupaten Malang Selatan Kecamatan Donomulyo Desa Purwodadi.

Saya harus memulai dari apa ya,, bingung....

Oke sobat, sudah lebih 2 bulan saya meninggalkan kegiatan KKN atau dalam Sekolah saya menyebutnya BDB (Bina Desa Berkelanjutan) kenapa BDB karena setelah selesai dilaksanakannya KKN kami tidak tinggalkan dan lepas tanggungjawab begitu saja dengan desa yang kami bina selama satu bulan lebih namun, ada pembinaan selanjutnya secara berkelanjutan. Salah satu pembinaan berkelanjutannya adalah kami kembali mengunjungi dan melakukan silaturahmi di acara-acara besar seperti Hari-hari Besar Islam atau lain sebagainya, guna mempererat persaudaraan
yang telah terjalin. Kemudian kami melakukan bakti sosial saat Hari Raya Idul Adha namun dibantu adik angkatan. Walau kami tidak banyak membatu namun kami telah berusaha sebaik mungkin memberikan yang terbaik bagi mereka, karena kami harus melaksanakan Tri Darma Perguruan Tinggi salah satunya Pengabdian Masyarakat. heheee serius banget kayaknya...

Oh ya lupa inti dari tulisan kali ini...

Bahwa KKN ternyata menjadi penghubung bagi kita dan teman kita yang selama beberapa tahun ini bersama, kadang memang kita bersama namun tidak tahu siapa sebenarnya dia..?
kebersamaan yang berlansung selama 3 sampai 4 tahun ternyata tidak cukup untuk mengetahui sifat dan identitas sebenarnya dari dia namun, ketika KKN nampak topeng yang menyelimuti dirinya selama ini. Dari aroma jiwanya harum hatinya sampai busuk perangainya dapat kita ketahui setelah 24 x 40 (24 jam kali kurang lebih 40 hari) di tempat KKN,, Luar Biasa atau Luar Binasa bisa kita simpulkan disana. 

Saya memiliki teman yang saya rasa dia memang seperti itu sejak awal bertemu dia 3 tahun lalu, bisa dibilang dekat dengan saya dan saya jauh banyak memahami tentang dia dibandingkkan teman lainnya. namun, realita di tempat KKN yang dia terjun langsung di masyarakat meruntuhkan semua frame awal yang saya konstruksi sendiri tentang dia, tingkah lakunya di desa tempat KKN memberitahukan saya bahwa seperti itulah dia yang sebenanrnya. Dia seakan benar-benar hidup dan seperti pulang kerumahnya sendiri. Saya melihat bahwa dia seakan bukan seperti dia yang saya kenal, dia sudah jauh berbeda. akhirnya saya tahu siapa dia sebenarnya..?



sorry sobat tulisan ane masih berantakan banget, jadi malu....

81 komentar:

  1. jadi penasaran sob, siapa dia sebenarnya...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia sebenarnya adalah ******** *** *******

      Hapus
    2. dia otu tman ane namun sifat yg slama ini bersama kita berbeda saat dia KKn bersama,, nampaknya sifat sebenarnya terlihat saat dia KKN,,,

      kita semua kaget bgt,,,

      Hapus
  2. Pasti jadi Kenangan tersendiri waktu ber KKN ya dan Semoga Sukses selalu dalam mengejar cita-cita ya gan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke bang thanks ya, smoga cita2 kita terjadi sesuai dgan apa yang kita harapakan,,,

      Hapus
  3. whukakaka jatuh cinta juga nih,...hehehehhe oh iya menanggapi pertanyaan sobat di postingan aku " buku tamu vs komentar blog"bisakah sobat memperjelas maksud dari pertanyaan tersebut

    salam dariku

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah ane balas lagi ke blog ente sob ttng yang tu,, hehehhee
      sorry yach soalnya ane masih belum bnyak tau ttg teknologi sperti ini, namax juga belajar,,,

      Hapus
  4. Ber KKN menumbuhkan rasa petualangan baru. Semakin lebih mengenal realita bukan sekedat teori belaka.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener sekali sob, itu lah hal positif yang bisa didpat dari KKN,,,
      apalagi tmpat kita KKN sangat menantang kita untuk berbuat lebih baik,,,

      Hapus
  5. Mampir berkunjung sob.,

    Artikelnya keren" banget sob.,
    Jadi nambah wawasan.,
    Thanks & salam kenal aja deh.,

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya thanks ya mas,,
      lain kali atang kembali ga papa,,,

      Hapus
    2. Sama"sob.,
      Nih saya kembali datang sekalian nyimak artikel lainnya..Hhe^

      Hapus
    3. oke sobat thanks ya atas kunjungannya,,,

      Hapus
  6. Balasan
    1. karena dia sudah menemukan dunia yang delama ini dia dambakan dan ahkhirnya sifat asli yang dia pendam slama ini muncul sebagai respon dari stimulus keadaan desa,,,
      hehee

      Hapus
  7. itu gamba sungai barang kali...

    lama ngak singgah sini..
    apa kabar?

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa kabar juga,,,
      main2 ke sungai ya, biar ingat masa lalu yang indah...

      Hapus
  8. ada apakah di kampung itu kak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada perubahan dasar keperibadiannya,,
      sehingga dia terlihat berbeda dari yang sebelumnya,,,

      Hapus
  9. Balasan
    1. dia teman lama namun telah menunjukkan sifat aslinya selama ini,,

      Hapus
  10. Kegiatan KKN yang demikian itu selain berguna untuk orang banyak juga sangat berguna untuk diri sendiri tentunya ya sob..

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah benar banget tu,,
      berguna bagi siapa saja yang penting dengan niat untuk kebaikan maka segalanya juga akan baik,,,

      Hapus
  11. KKN saya kira korupsi kolusi nepotisme haha
    taunya kuliah kerja santai, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya sob begitulah yang terjadi,,,
      hehehehee

      Hapus
  12. KKN itu suatu kegiatan bakti sosial kemasyarakat secara langsung yah sob..
    aku sekali kalau ada orang yang lagi KKN dikampung saya, suka ajak obrol tentang pengetahuannya, lumayan tambah2 ilmu,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang di tempat ente sering di datangin orang mau KKN yach,,
      berarti dtmpat ente juga termasuk pedalaman ya sob,,
      asik dong kalau gt,,
      beearti asri ditempat ente,,,

      Hapus
  13. Balasan
    1. siapa ya,,,
      sia adalah yg sebenarnya,,,

      Hapus
  14. Hadir lagi di sini untuk support

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke thanks,,
      atas support nya,,,

      Hapus
  15. saat safar emank terkadang sifat asli bisa ditahu sob...! *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya benar bgt bang,,,
      ane juga stuju ttg hal tu,,,

      Hapus
  16. hehehe bikin penasaran aja nich si agan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah ag juga koks sob,,
      smua tergantung amal ibadah,, heheheee just kidding,,,

      Hapus
  17. Waw....

    Emang mengetahui siapa sebenarnya seseorang itu gak bisa diliat dari luarnya aja ya ternyata.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak,,
      benar banget hal itu, kadang dari luar dia menyembunyikan hal yg menjadi rahasia dia dengan menggunakan topeng yg mnyelimuti jiwanya padahal sebenarnya tidak seperti itu,,,

      Hapus
  18. saya belum pernah kkn bung .. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mungkin sobat belum pernah ikut KKN yg formal tapi pasti sudah melakukan kuliah kerja nyata yg tidak terikat dengan akademisi namun sobat melakukan KKN informal bagi masyarakat tanpa SKS yg dipaksakan,,, heheee

      Hapus
  19. nice sob..ditunggu kunjungan baliknya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sobat ane kunjungin balik dech,,,
      thanks ya sudah berkunjung,,, hehehee

      Hapus
  20. Nice info bro..
    :)
    kunjungan Perdana Nih
    Kunjungi juga My Blog ya..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal sob,,,
      trimakasih sudah datang berkunjung ya,,,

      Hapus
  21. Wah ternyata Purwodadi itu nama yang familiar ya, aku domisili di Purowdadi Grobogan Jateng...!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob tapi aada juga purwodadi nama desa di malang selatan,,,

      Hapus
  22. Sesuai sama judul nh banget ya...bang.. :)
    Penasaran tingkat nasional ...haha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sukur masih tingkat nasional, belum tingkat internasional,,,
      kayakx sbntar lagi tingkat internasional dech,,,

      Hapus
  23. sini lagi sob untuk meramaikan suasana

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sob kalau perlu bawa pngeras suara biar tmbah ramai,,,

      Hapus
  24. KKN setau gue korupsi kolusi nepotisme-___-
    bakal jadi kenangan banget yaw pengalaman KKNnya tuh :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh benar sob tp itu untuk kalangan orang2 ptinggi yg gila harta,,
      kalau mhasiswa kan gila ilmu,,,

      Hapus
  25. ga pernah ngerasain yg namanya KKN :D
    maklum tidak kuliah

    sekedar hadir menyapa sobat blogger :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau kemampuuan ente melebihi orang kuliah sob tu mantab banget,,,
      dan nampaknya benar dech seperti itu,,,

      Hapus
  26. sekarang KKN kebanyakan PAR yah.. jadi bener2 menyatu dengan orang2.. rugi tuh kalo ga bikin revolusi di tempat itu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bnar,smnjak PAR mulai di galakkan KKN slalu mnberikan manfaat lebih,,,
      karena kita buka memerintah masyrakat tp mngarahkan,,, jd mrka tidakmerasa di gurui tpdi bantu bimbingan,,,

      Hapus
  27. kesini lagi sob untuk meramaikan suasana

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke sob,,,
      welcome,,, hehhee
      tahanks yach,,,

      Hapus
  28. Selamat siang gan, saya ingin mengajak anda untuk bekerja sama dengan saya..

    Ohh iya, agan FOLLOW blog saya, nanti di FOLLBACK deh oleh saya. Berikut link'nya =>> [ YUEZHA SOFTWARE ]

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisnis apa sob,,kya serius bgt kata2 jadi enak nich,,,

      Hapus
  29. Siapa dia? Ini adalah suatu pertanyaan yg belum terjawab

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau dijawab sndiri ga bisa ya,,,
      ya udah saya jawab tp ga skarang dech,, hehehee

      Hapus
  30. Sebenarnya siapa dia Sob. Maaf ya kalau aku gak bisa membantu mencarikan jawabannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehehe
      ternyata masih bngung ya siapa dia,, ada pokoknya dia siapa sebenarnya sob.,,,.,

      Hapus
  31. Tulisan ini menarik sekali. Apa yang berantakan? Tidak ada tuh. Saya menyimak detil demi detil di sini. Ah pengalaman KKN di Malang ya. Wah saya jadi ingat waktu KKN jaman saya kuliah dulu di era taon 90 an. Memang mengesankan, dan menjadi kenangan sepanjang masa

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih banyak bang asep,, semoga selalu menabah motivasi saya untuk meningkatkan semangat blogging dan berbagi p[engetahuan ya bang,,,

      memang KKN mnjadi salah satu moment yang berharga dalam hidup bang karena bnayak hal yang jarang ada di dunia sebelumnya menarik banget dech pokoknya,,,

      Hapus
  32. Blogwalking, kunjungin juga yah http://ariiff-rahman.blogspot.com/ :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oke Arif Rahman,,,

      hehehee kita memiliki nama yang hampir mirip sob,, hehehehe

      Hapus
  33. sip postinganx...
    mohon kunjungan balik ke blog ane... hehe
    http://duniamayasholehah88.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mba,,
      nanti saya kunjungin balik mba,, thanks ya ,mba . . . .

      Hapus
  34. Wah, kereennn.... Udah punya pengalaman KKN nih Mas, mantep deh, kemudian dishare pula di sini, semoga menjadi berkah Mas, hehe, satu yg lucu, KKN (Kuliah Kerja Nyantai)??? Wkwkwkwk. BTW jangan lupa kunjung balik ya sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga berkah untuk saya, anda dan juga semua yang baca aaamiiiin,,,
      thanks mas bro,,, nanti saya junjungin balik dech,,, :-)

      Hapus
  35. Masih penasara nih saya..siapa sih dia sebenarnya..hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. dia itu sebenarnya teman saya,,
      namun di tempak KKN sifat aslinya muncul jd kita tahu sebenarnya dia siapa,,
      bgtu loh,,, hehehe

      Hapus
  36. Suatu pengalaman yang sangat berharga, dan menjadi bahan renungan.........

    BalasHapus
    Balasan
    1. trimakasih bang harun,,,
      pngalaman yg sangat berharga tentunya,,,
      thanks bang,,,

      Hapus
  37. Balasan
    1. skarang smester 7 mba,,,,
      hehehe
      lagi masa pening2 nich,,,

      Hapus
  38. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    Untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : melasian77cs@gmail.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    asianbet77.com

    Download Disini

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...