17 Jun 2011

Dunia Manusia Berbeda-Beda

Hallo rekan sekalian, postingan kali ini agak ngeri sich tapi harap dimaklumi saja ya, soalnya baru dapat inspirasi baru (heheheh). Kita hidup di dunia ini bersama dalam satu planet yaitu bumi. Memang kita dalam dunia yag sama duduk bersama, makan bersama, dalam kantor bersama, juga dapat saling memandang bersama. Tapi tanpa disadari kita dalam beraktifitas ada penghalang untuk satu dengan yang lainnya untuk mengetahui dunia orang lain. Manusia punya dunia mereka masing-masing , memang kalau dipikir secara rasio kita berada di dunia yang sama namun,
tanpa disadari kita memiliki dunia masing-masing yang berbeda tentunya. Suami dan istri saja memiliki dunia masing-masing, dunia suami dipenuhi dengan hal yang berkaitan dengan kehidupan dirinya, begitu juga istri. Ayah dan anak walau dalam satu rumah mereka memiliki dunia yang berbeda dan memiliki batasan tertentu untuk masuk kedunia yang lainya. Ayah tidak selalu bisa masuk dunia anaknya walau ayah tahu apa saja yang ada di dunia anaknya. Begitu juga sang ayah memiliki dunia sendiri dan anak tidak tahu apa saja yang tercantum dalam dunia ayahnya. Berikut ada beberapa macam dunia yang dimiliki manusia pada zaman sekarang.
Dunia Maya
Ini dia yang tidak bisa rekan sekalian hindari tentunya. Dunia maya membuat seseorang memiliki keperibadian yang berbeda-beda. Kehidupanya nyata yang dimilikanya sangat berbeda ketika dia berada di dunia maya. Seseorang yang pemalu, pendiam atau lagu dan sebagainya bisa berubah derastis 360 derajat ketika telah berada di dunia maya. Juga seseorang menjadi diri yang berbeda ketika berada di dunia maya. Dan tanpa rekan sadari ketika rekan sekalian membaca postingan saya ini, rekan sekalian berada di dunia maya. Jadi bisa jadi dunia kita sama. Hehehe (narsis)
Dunia Pekerjaan / intertaiment
Dunia ini memang sudah dimaklumi adanya, bahwa ada beberapa orang tertentu yang meiliki kesamaan dalam pekerjaan, hobby dan aktivitas. Mereka bisa saling mengerti orang lain yang berada di dunia mereka sendiri. Bahkan ketika mereka belum saling mengenal dan tiba-tiba bertemu dippertemuan pertama mereka dan membicarakan masalah pekerjaan yang keduanya sangat cocok maka, mereka akan mudah saling mengenal dan akrab satu sama lain karena mereka ada dalam dunia pekerjaan yang sama.
Dunia Mindset
Dunia ini cenderun agak ekstrim. Bahwa ada orang tertentu yang bisa bersama, cocok dan saling menerima kehadiran orang lain jika mereka memiliki mindset yang sama, dan cenderung tidak mau menerima bahkan bisa sampai menololak orang yang memiliki mindset yang berbeda dengannya. Dan terkadang mereka menginginkan orang lain untuk memiliki mindset, paradigma, landasan berfikir yang sama dengan mereka. Kalau tidak mau wahh bisa gawat loh.
Dunia Orientasi
Ketika orang memiliki niat untuk mencapai tujuan tertentu maka dia berusaha mencari jalan untuk mencapai apa yang sudah dia niatkan, tidak heran kalau berbagai cara dia tempuh. Salah satu yang akan dia lakukan adalah mencari teman seperjuangan. Ketika bertemu dengan seseorang yang memiliki orientasisama maka dia merasa telah berada di dunianya. Bersama mencapai tujuan yang sama tentunya.
Dunia Pergaulan
Sebagian orang cerdas dan motivator mengatakan bahwa kalau ingin cerdas maka bergaulah dengan orang cedas, kalu mau berutal dan suka melawan bergaulah dengan orag yang egois yang tidak puas dengan keadaan. Seperti yang dikatakan Rasulullah SAW bahwa jika kita berteman dengan orang penjuan minyak wangi, minimal kita terkena wangi harumnya walau kita tidak membeli minyak harum tersebut. Tapi kalau kita berteman dengan orang tukang besi/las besi, minimal kita dapat percikan asap besibahkan terkena percika api dari tukang besi tersebut. Pandai–pandailah memilih temanpergaulan, terutama teman hidup hingga akhir hayat (PASANGAN) hehehe. Seorang dalam usia remaja terkadang memiliki dunia yang terkenal, mereka akan sangat tertarik dengan dunia yang mereka pilih contohnya dunia sepak bola, dunia olahraga, dunia otomotif, dunia malam, dunia free sex, dunia asmara, dunia happy-happy, dunia keterpaksaan, dunia bermewahan dan dunia yang lainya.
So, rekan sekalian perlu di ingat dunia kalian sangat menentukan kesuksesan kalian, sebelum kalian bersedih karena salah memilih dunia maka pilih lah dunia terbaik kalian saat ini. Let’s choose ur the better world.

8 komentar:

  1. bener bget mas,,,

    BalasHapus
  2. @atas ane junker:

    kalau aku memilih dunia yang seimbang. Dunia dimana aku melihat kenyataan bahwa pertentangan selalu ada dan nikmati itu.

    BalasHapus
  3. Oke....oke...tapi ingat lho.....yang tidak boleh dilupakan dunia (alam) itu ada dunia kandungan, dunia di bumi, dunia di kubur, dan dunia di akhirat...hehe..(nyambung nggak ya...)

    Wis, yang jelas, walau dunia manusia berbeda-beda, tapi tetap di bumi yang sama..... :)

    BalasHapus
  4. mantap infonya mas,
    visit me too....
    http://dollardarineobuxcomtanpareferal.blogspot.com

    BalasHapus
  5. Dari berbedanya itulah menjadikan hidup lebih hidup heu heu...

    BalasHapus
  6. Dengan segala kerendahan hati, sekedar penyambung tali silaturahmi barangkali berkenan menerimanya.
    Silahkan dicek! http://kipsaint.com/isi/award-perekat-tali-kerabat.html

    BalasHapus
  7. perbedaan itu selalu ada, tp selama msh bisa saling mbangun komunikasi yang baik, maka akan terciptalah keharmonisan.

    *salam ukhuwah*
    ^____^

    n/b:trus smngat ya sob ngeblognya, kdg emg bs khlgn smngat, tp ttplh brusaha utk mraih kmbali smngat itu. jgn biarkan dia pergi trlalu jauh dan lama.

    keep on spirit^^

    BalasHapus
  8. Iya gan bener banget tuh, keren postingannya

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...