20 Apr 2011

jauh Berani Dekat Takut

Suatu hari seorang pria ditelpon oleh temannya seorang wanita, yang belakangan ini mereka sering berkomunikasi namun belum pernah bertemu sebelumnya, sang wanita ingin sekali bertemu dengan pria itu dikarenakan sang wanita sangat penasaran dengan sosok pria yang sering berkomunikasi dengannya. Bagai pujangga yang pandai merangkai kata- kata dengan penuh makna  dan pesona motivasi setiap hari. Singkat kisah mereka pun menentukan tempat dan waktu bertemu, sepakat diantara mereka
untuk bertemu di sebuh restoran terkenal di kota tempat mereka berada lengkap dengan busana yang mereka akan gunakan. Sang pria meminta maaf karena kemungkinan datang terlambat, namun nampaknya ada strategi licik yang akan dijalan kan sang pria. Pria tersebut sengaja datang lambat agar dia bisa melihat seperti apa wanita yang sering dia telpon, ternyata di tempat meeting yang telah disepakati, wanita telah duduk manis ditemani dua cangkir jus untuk menunggu sang pria yang telah ia nantikan.

Ternyata dari balik ruangan restoran sang pria bersembunyi untuk melihat seperti apa wanita tersebut. Saat pria tersebut melihat keindahan dan kecantikan wanita tersebut, dengan wajah yang bersinar memesona sempurna tiba-tiba langsung gemetar tubuhnya, lidahnya kaku dan tidak sepintar saat mereka diskusi via telephone. karena sang pria hanya mampu bermain kata saat tidak face to face. Sang pria pun memutuskan untuk meninggalkan tempat dan wanita tadi dan menelpon sang wanita dengan alasan ada panggilan darurat dari atasanya setelah saat itu sang pria menghilangkan jejaknya dan tidak pernah lagi menghubungi wanita tadi dengan  dalih, tidak bisa dan biasa bicara secara langsung. Sang wanita pun sangat sedih dan merasa dipermainkan dengan alur cerita yang membuat dia terperosok dalam harapan dan masa depan yang cerah namun berakhir suram.   

Bagaimana menurut rekan sekalian dengan kisah harapan wanita yang telah menaruh harapan besar namun harapan itu dipatahkan dengan tindak tanduk sang pria. Kemukakan pendapat rekan sekalian...?ataukah rekan sekalian pernah menjadi subjek atau objek dari kisah di atas..?

3 komentar:

  1. kisah ini sering terjadi, dulu ketika HP belum marak, menurut cerita paman, mereka memakai Orari/HT (antum tau ndak ya, itu yang sekarang masih dipakai polisi bwt saling beri informasi, dan masih ada beberapa orang yang memilikinya baik yang berpajak maupun ilegal).
    aktivitasnya hampir sama cuma alat saja berbeda, ngobrol ngalor ngidul, cari kenalan hanya dengan memutar chanel-2 gelombang tertentu yang diinginkan. Seperti sekarang juga, waktu itu juga ada istilah "referensi" gelombang yang orangnya enak diajak bicara, pengalaman luas atau apa lah..... kalo nggak salah alat komunikasi ini marak pada dekade tahun 70 - 97 an.

    Kalo melihat diatas, sebenarnya masih mending, soale wanitanya cantik. Menurut cerita paman tadi, dulu dia juga pernah mengalami kejadian seperti cerita di atas, tetapi beda perempuannya.
    Tahu ndak? waktu itu ternyata perempuan gendhut besar dan ndak begitu cantik, tetapi suaranya merdu. menggunakan strategi yang sama sperti laki-laki diatas, akhirnya paman tersebut kabur karena kecewa.

    itulah realita hidup ini, seringkali apa yang kita persepsikan tidak sesuai dengan realita yang ada. apa yang benar-benar kita harapkan, ternyata jauh jauh dari kenyataan.
    Dalam kajian Ilmu Komunikasi, hal tsb juga dibahas, pada sub bab komunikasi inter personal, dianjurkan hendaknya sebelum bertemu orang, kita memperhitungkan kemungkinan-kemungkinan yang bakal terjadi, agar kita dapat menghadapinya.

    affwan ya akh... koment nya terlalu panjg

    BalasHapus
  2. HEmmm cukup haru jg ni cerita.! Karna ketidak PD-an sesorang ini inti cerita-Nya.?? bkn bgtu?? banyak arti dan persepsi yg berbd2 dari setiap org utk PD itu sndiri. Byk kasus-Nya koq. Klo sy boleh ksh sdkt masukan tntu-Nya ini brdasarkan dari pngalaman,, slbh-Nya utk siapa yang mmbaca+membutuhkan semoga bs sdkit membantu. "Kita gak akan pernah tau seseorg itu sprti ap sifat dan karakter dia jika kt tdk mau brush utk memulai sebuah hubungan,, hubungan ini bs diartikan secara luas. So jngn pernah takut utk memulai!! apapun itu bntuk-Nya,, Ingat semua apapun itu bntuk-Nya butuh yg nm-Nya belajar+berlatih begitu jg dngn berbicara" g mungkin dunk kt lahir langsung bs ngomong..!! hehe

    Dtng brknjng sekalian pngn bagi2 Award. slhkan dijemput shbt. Award By Berbagi Kreativitas

    BalasHapus
  3. Menurut saya, itulah cara "ta'aruf" yang salah. Mestinya, kalau betul-betul ingin mendapatkan seseorang, maka harus mendatangi orang tuanya dan melamarnya.
    Ini juga merupakan efek negatif dari HP.

    BalasHapus

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...