10 Sep 2009

Beda Anak, Beda Pemikiran


Perbadaan adalah sesuatu yang wajar, kepala seorang amak dengan anak lainnya pasti akan berbeda. Ada yang sangat pendiam, ada yang pemalu ada juga yang sangat kreatif hingga orang tuanya sangat kewalahan mengurus hingga mendapatkan tekanan jiwa.

Tapi apakah setiap orang sudah sadar dikala dia melakukan suatu hal yang disaat orang lain ikut berperang didalamnya dia sudah bisa menjaga sikap, perilakunya dalam ucapan dan perbuatan. Ada orang yang mendidik anak lebih dari satu dan dia pastinya sudah tahu setiap anak yang dia asuh memiliki karakter yang berbede tentunya. Sering terjadi seseorang yang sudah emosi susah mengontrol dirinya dan jikalau dia mengurus anak, maka anaknya itu akan kena dampaknya. Padahal, anak itu tak berbuat sebuah kesalahan yang fatal, dan jikalau anak itu disakiti dan rasa sakit itu menggnggunya hingga beranjak dewasa maka, anak itu disaat besar terkadang akan melakukan tindakan yang kasar bahkan bisa jadi melakukan tindakan yang tak terpuji.
Masa kecil anak pasti banyak diketumukan dengan permainan yang menghibur, Orang Tua pun sangat berperan tentunya. Disaat anak bermain orang tua sudah membarikan batasan macam dan waktu dia bermain. Dikala orang tua berada dalam keadaan emosi dan dia sambil mengasuh anak sedikit banyak anak akan kena dampaknya, contohnya disaat orang tuanya ada masalah anaknya ingin bermain namun Ortunya ga mengizinkan, padahal itu waktu bermain anak. Mgkin juga disaat orang tua tegang dengan masalahnya, anak tersebut ingin bercanda dengan Orang Tuanya namun, yang diberikan Ortunya bukan senyum tapi wajah yang masam, yang membuat anak tersebut hilang gairah untuk ceria kembali.
Ada orang yang menyamaratakan pengasuhan anak, anak yang melakukan kesalahan sedikit, dihardik, dipukul, hingga psikologi kejiwaannya terganggu, kasihan sekali masa depannya.
Hati-hati lah dalam memberikan pengajaran kepada anak yang kiata didik, karena merekalah yang akan meneruskan perjuangan orang tuanya. Bila pendidikannya dan pengasuhannya baik maka masa depannya juga akan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...